Selasa, 29 Maret 2016

Jual Gorden Murah Tangerang Gorden Minimalis Ruang Tamu

Jual Gorden Murah Tangerang - Dekorasi ruangan yang indah dapat dilakukan dengan berbagai model elemen dekoratif. Termasuk untuk ruang tamu. Selain furnitur atau perabot rumah tangga, beberapa aksesoris juga memiliki peran penting untuk mempercantik ruangan. Salah satunya adalah gorden. Kita sering melihat gorden yang terpasang di jendela, di pintu atau sebagai penyekat atau pembagi ruangan. Gorden memiliki fungsi sebagai penutup ruangan dari sinar matahari atau debu yang masuk ke ruangan melalui jendela. Dalam fungsi sebagai penutup ruangan, gorden memiliki nilai seni dengan pola dan warnanya.

Selain memiliki aspek fungsi, gorden saat ini juga sudah digunakan sebagai elemen dekorasi ruangan, sehingga tidak heran saat ini sudah ada banyak model gorden yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Salah satu model gorden yang saat ini cukup populer adalah gorden minimalis. Mengapa model gorden ini begitu diminati? Karena memberikan kesan elegan, sederhana dan modern pada pintu atau jendela ruang tamu Anda. Selain itu gorden minimalis cenderung menggunakan bahan yang lebih sedikit. Dan model ini terangkat pamornya karena banyak rumah saat ini juga bertema minimalis. Walaupun demikian sebenarnya model gorden ini dapat diterapkan tidak hanya di model rumah minimalis tetapi di berbagai model rumah lainnya.




Memang sejak awal Anda perlu memiliki konsep atau tema ruangan seperti apa yang Anda inginkan di sebuah ruangan. termasuk di ruang tamu. Tetapi terkadang dalam menerapkan konsep tersebut kita bisa menghadapi kendala atau tantangan. Atau kita belum memahami bagaimana memberikan sentuhan yang terbaik misalnya untuk gorden kita agar ruangan menjadi lebih menarik. Misalnya, kita dihadapkan pada masalah ruang tamu terlalu kecil, sehingga pilihan gorden yang kita ambil malah membuat ruangan menjadi lebih terasa sumpek dan tidak nyaman. Atau kalaupun memiliki ruangan yang besar, kita mungkin masih bingung bagaimana memaksimalkan fungsi gorden sebagai nilai seni sehingga ruangan yang besar menjadi terasa lebih nyaman. 

Kalau ini yang sedang Anda alami, Anda jangan terlalu khawatir mungkin tips yang diberikan dibawah ini cocok dengan kondisi yang Anda rasakan sekarang.


Jual Gorden Murah Tangerang - Yang perlu diperhatikan dalam menentukan Gorden Ruang Tamu

Pertama, jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil, Anda harus kreatif dan berhati-hati dalam memiliki elemen dekorasi untuk ruangan Anda. Ruang yang kecil perlu dekorasi yang memberikan kesan luas secara visual, jendela kaca dengan ukuran besar sangat membantu memberikan kesan luas. Untuk pilihan gorden diruang tamu seperti ini, model gorden minimalis adalah pilihan yang cocok untuk diterapkan. Gorden dengan warna-warna yang cerah dan netral dapat dipilih. Warna putih, abu-abu, hitam, krem dapat memberikan kesan luas. Pemasangannya sebaiknya dipasang tinggi. Untuk membuat gorden terlihat lebih elegan dan menawan, pilihlah gorden dengan pola polos atau sederhana dengan bahan tipis atau sifon. 





Kedua, jika Anda memiliki ruang tamu yang luas, Anda lebih bebas untuk memanfaatkan berbagai jenis gorden modern untuk ruang tamu. Anda dapat memilih warna yang lebih intens seperti merah marun, ungu dan warna coklat. Gorden dengan warna seperti ini akan memberikan kesan mewah untuk interior rumah. Pilih gorden dengan bahan kain yang tebal. Jangan lupakan juga dengan ukuran gorden. Perlu disesuaikan ukuran gorden dengan ukuran jendela. Semakin besar ukuran jendela Anda, semakin banyak bahan gorden yang dibutuhkan. Jika jendela terlalu luas, Anda dapat membagi gorden menjadi dua atau tiga bagian.  



Yang terakhir, jika cat ruangan Anda berwarna monokrom, ada beberapa pilihan gorden yang dapat Anda pilih. Untuk warna dasar dengan monokrom terang seperti putih dan krem, Anda dapat memilih tirai warna-warni yang kontras dan cerah seperti hijau, oranye, atau warna merah. Sedangkan, untuk warna dasar dengan monokrom gelap seperti warna coklat hitam dan gelap, Anda bisa memilih warna elegan seperti putih, merah marun, dan krem untuk tirai modern untuk ide-ide warna ruang tamu. Cobalah untuk memilih warna kontras dengan warna mencolok.



Jual Gorden Murah Tangerang Kesimpulan Dekorasi Gorden Ruang Tamu


Jadi sebagai kesimpulan dalam mendesain gorden di ruang tamu selain warna dan motif gorden yang menjadi pertimbangan, ukuran dan panjang jendela juga perlu dipertimbangkan. Agar desain dan model gorden dapat menyatu dengan desain interior ruangan secara keseluruhan, padukan warna gorden dengan warna ruangannya. Selain warna, motif juga turut berpengaruh.

Ya, mendesign ruangan, khususnya ruang tamu menjadi hal yang sangat menarik. Karena disinilah kesan pertama dalam sebuah rumah berawal. Walaupun ini bisa menjadi hal yang menantang, tetapi jika kita memiliki pengetahuan dasar dalam mengkombinasikan pilihan yang ada, khususnya penggunaan gorden, mendesign ruang tamu menjadi hal yang sangat menarik.

Jika Anda masih merasa bingung, Anda dapat membuka referensi tentang dekorasi ruangan menggunakan gorden yang banyak tersedia. Memang referensi itu tidak dapat dijadikan patokan, tetapi referensi itu dapat menjadi pemicu ide Anda untuk menerapkan desain yang paling cocok dengan ruangan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar